• Informasi yang ada di website ini juga ditampilkan di monitor televisi yang terpasang di dalam masjid
Jumat, 24 Mei 2024

Yoda A Pralandono, SE., M.Com.

Bagikan
Yoda A Pralandono, SE., M.Com.

Nama : Yoda A Pralandono, SE., M.Com.
Jabatan : Staf Bidang Fardlu Kifayah

klik di sini …biodata dan telah disalin di bawah ini:

Assalaamu’alaikum wr, wb

Yoda Agung Pralandono dilahirkan sebagai anak asli Jakarta yakni di Tanah Abang Jakarta. Lahir sebagai anak keempat dari enam bersaudara dari pasangan H. Hamat Tarmin dan Almh Hj. Sumarti. Saya menikah dengan Ani Rai Sulistiowati pada tanggal 4 Juni 2004 ini dikaruniai satu orang putri Jilan Anindya Pralandono. Sifat tegas berpegang pada prinsip telah ditunjukkan saya sejak kanak-kanak. Saya punya kegemaran berenang dan membaca ini dikenal sangat senang ke masjid dan menuntut ilmu baik keagamaan maupun ilmu pengetahuan lainnya.

Berbagai kegiatan kemahasiswaan telah dijalani, aktif dalam FKSMJ (Forum Komunikasi Senat Mahasiswa se Jakarta) para era 1998 yang aktif dalam gerakan reformasi. Selain itu juga merintis usaha wiraswasta pada bidang usaha kecil seperti pembuatan stiker, jualan baju dan celana panjang yang “branded” di sekitar Stadion Utama Senayan. Pada tahun 1999 aktif dalam kewirausahaan di Induk Koperasi Pondok Pesantren (Jakarta) bersama-sama dengan kawan-kawan Nahdatul Ulama Ciganjur.

Pada tahun 1999 menyelesaikan strata satu di fakultas ekonomi akuntansi dan pada tahun 2002 menyelesaikan studi strata dua dalam bidang System Information di Universitas Bina Nusantara. Selain itu juga menjalani S2 di bidang Finance Management atas bea siswa yang diberikan oleh Prof. Roy Sembel. Saya sudah bertekad untuk sunguh-sungguh menuntut ilmu dan harus sukses, dengan mengingat jerih payah orangtua yang telah membiayai kehidupannya sehari-hari. Sejak SD sampai mahasiswa, saya sering mendapat bea siswa diantaranya dari Pertamina, Supersemar dan Gudang Garam. Uang yang didapat dari bea siswa tersebut saya tabung dan dipakai untuk berjualan. Sejak kecil jiwa bisnis sudah terbentuk dalam kehidupan saya hingga saat ini.

Pergaulan profesional saya dimulai saat kuliah sambil bekerja. Pengalaman bekerja sebagai konsultan mengantarkan saya menjadi pencinta teknologi informasi walaupun background utama saya adalah akuntansi. Berbagai system operasi dan aplikasi telah saya kuasai seperti SunSystem, Microsoft Navision, Audit Command Language. Selain itu saya juga bekerja di dunia perbankan yakni di Bank Mandiri Group dan Bank Danamon.

Kesibukan di kantor tidak menyebabkan saya melupakan lingkungan tempat tinggal. Saya mempunyai Murobbi yang membimbing mendalami pemahaman spiritual ilmu agama Islam yakni Alm. KH Dodo Nahnuddin, MA dan KH DR. Salechudin Siradj Al Hafidz. Selain itu juga belajar Al Islam dari Habib Quraish Aidid, Habib Abdul Qodir, Ust. Dr. Abdus Syakur Hansa, MA dan Ust. Muntasir Danuri, MA, Lc . Saya aktif dalam Forum Silaturahmi Masjid Hilal Ahmar se Kota Depok sebagai Ketua Harian dan Forum Silaturahim DKM se Grand Depok City sejak 2010 hingga sekarang juga sebagai Ketua Masjid Nurul Jannah Sektor Azalea Kota Kembang Depok.

Sejak 2006 hingga sekarang telah mencurahkan pengabdiannya untuk mengajar sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi yakni Universitas Bina Nusantara, STIKOM, STMII, LP3I, GICI Business School dan STIE Hidayatullah dengan mengasuh mata kuliah manajemen, akuntansi dan informatika.

Dengan mengharap ridha Gusti Alloh SWT dan syafaat Kanjeng Nabi Muhammad SAW semoga segala hajat kehidupan dan rencana meraih syurga dapat saya raih bersama orangtua, keluarga dan orang sekitar yang saya cintai.

Barakallohu fiina wa ‘amalikum bi khoir

Wassalaamu’alaikum wr. wb

Luas Tanah412 m2
Luas Bangunan380 m2
Status LokasiFasilitas umum yang dikuasai Pemkot Depok (girik)
Tahun Berdiri2007