• Informasi yang ada di website ini juga ditampilkan di monitor televisi yang terpasang di dalam masjid
Jumat, 19 Juli 2024

Lais Abid, S.Si.

Bagikan
Lais Abid, S.Si.

Nama : Lais Abid, S.Si.
Jabatan : Staf bidang Humas dan Dokumentasi

Merupakan warga biasa di RT 02. Saat ini merupakan editor, content creator dan jurnalis. 16 tahun menjadi staf di Indonesia Corruption Watch (ICW). Pernah terlibat dalam advokasi pelaporan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada kasus korupsi pengadaan mesin jahit di Kementerian Sosial RI (2006) yang melibatkan menteri sosial saat itu dan kasus korupsi pengadaan alat siar di RRI Pusat Jakarta (2004). Saat di ICW, selama 8 tahun mengelola media kampanye antikorupsi.org.

Juga ikut membidani pembangunan aplikasi pemantauan pengadaan barang jasa pemerintah (PBJ) opentender.net.

Pada paruh akhir 2019 terlibat kegiatan asistensi liputan untuk pengadaan barang jasa pemerintah bagi jurnalis di Bojonegoro, Yogyakarta dan Blitar.

Saat bergabung dengan unit kegiatan mahasiswa (pers mahasiswa) pernah terlibat dalam kegiatan penyelenggaraan polling yang mengevaluasi kepemimpinan Presiden Soeharto. Kredibilitas polling ini cukup bisa dipercaya. Karena telah menerapkan metodologi yang relatif lebih baik pada saat itu.

Pengalaman pertama dalam penulisan buku adalah saat terlibat dalam penulisan buku Wartawan Terpasung yang diterbitkan oleh Institut Studi Arus Informasi (ISAI).

Pada tahun 2012 menjadi anggota tim pengarah pembuatan film Parit dan Prona. Sebuah film yang bertutur tentang keterbukaan informasi publik.

Selain mengelola media lantang.id, obordesa.id dan sukuh.com, saat ini juga dipercaya menjadi koordinator media center pada bidang humas dan dokumentasi DKM Nurul Jannah, serta koordinator bidang humas dan dokumentasi RW 06. Selama setahun terakhir juga menjadi sekretaris RT 02. Selengkapnya bisa diakses pada https://s.id/avicenia

Luas Tanah412 m2
Luas Bangunan380 m2
Status LokasiFasilitas umum yang dikuasai Pemkot Depok (girik)
Tahun Berdiri2007