• Informasi yang ada di website ini juga ditampilkan di monitor televisi yang terpasang di dalam masjid
Minggu, 19 Mei 2024

Forsil DKM se-GDC Selanggarakan Halal bi Halal di Kampus JGU

Forsil DKM se-GDC Selanggarakan Halal bi Halal di Kampus JGU
Bagikan

Forum Silaturahmi DKM se-GDC adalah sebuah forum yang beranggotakan DKM se Grand Depok City. Dibentuk tahun 2009-2010 sebagai wadah komunikasi dan penyelenggaraan kegiatan dakwah di kawasan GDC.

Selama kurang lebih satu dekade, Forsil DKM se-GDC ini telah banyak mencatatkan kiprah dakwah di kawasan ini. Sepuluh tahun telah melayani jamaah muslim di GDC.

Sabtu, 13 Mei 2023 bertepatan dengan 23 Syawal 1444H Forsil DKM se-GDC ini menyelenggarakan acara halal bi halal di masjid kampus Jakarta Global University (JGU).

DKM Nurul Jannah sebagai anggota forsil tersebut menghadiri acara tersebut. DKM Nurul Jannah diwakili oleh Suriani Djamhari (sekretaris DKM) dan Ustadz Mohammad Nur Salim, yang sekaligus diminta memberikan tausiyah.


Dalam acara teresebut juga dihadirkan hiburan marawis ma’had rahmaniyah. Ustad Deden (khadim Masjid Nurul Jannah) juga diminta menjadi qory dalam acara tersebut.

Kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahun adalah penyelenggaraan sholat ied di satu titik. Biasanya dilaksanakan di jalan Boluevard GDC di depan bengkel Quick (dulu Depok Fantasi Water Park). Pada tahun 2016 juga mulai pengadaan mobil ambulance/ mobil jenazah. Tahun 2019 mobil ini sudah beroperasi.
(https://sektorazalea.wordpress.com/2016/07/06/ambulans-forsil-dkm-se-gdc-segera-diwujudkan/)

Menurut Depoknews.id, proposal pengadaan mobil ambulance tersebut diajukan ke pemprov Jawa Barat. Anggota DPRD dapil Depok-Bekasi Imam Budi Hartono (sekarang wakil walikota Depok) yang menyampaikan proposal senilai 200 juta tersebut. (https://depoknews.id/imam-budi-hartono-serahkan-bantuan-hibah-pemprov-jabar-untuk-berbagai-lembaga-di-depok-dengan-nilai-total-1135-miliar/)

Kegiatan yang lain juga adalah subuh keliling (suling) pengurus Forsil DKM di masjid anggotanya. Bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) juga pernah menyelenggarakan pelatihan manajemen masjid.

Foto: Suriani Djamhari

SebelumnyaMelatih Anak-anak Untuk I’tikaf dan Total Melaksanakan Ibadah PuasaSesudahnyaDr KH Mohammad Idris: Umar bin Khattab yang Memutuskan Hijrah Nabi sebagai Awal Tahun Hijriyah
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Luas Tanah412 m2
Luas Bangunan380 m2
Status LokasiFasilitas umum yang dikuasai Pemkot Depok (girik)
Tahun Berdiri2007