• Informasi yang ada di website ini juga ditampilkan di monitor televisi yang terpasang di dalam masjid
Jumat, 24 Mei 2024

Masjid Nurul Jannah Selenggarakan Pesantren Kilat

Masjid Nurul Jannah Selenggarakan Pesantren Kilat
Bagikan

Pengurus DKM Masjid Nurul Jannah Sektor Azalea pada Ramadhan 1437 H ini menyelenggarakan Pesantren Kilat. Agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu ada Ramadhan Kids, kini acara itu berganti nama menjadi Pesantren Kilat.

Pesertanya pun agak berbeda dengan Ramdhan Kids. Untuk pesantren kilat kali ini, pesertanya adalah anak-anak Azalea usia 10 tahun sampai 15 tahun, atau usia anak kelas 4 sekolah dasar hingga usia sekolah sekolah menengah pertama.

Penyelenggaraan pesantren kilat ini mengambil waktu dua hari, yakni mulai Sabtu sore, 18 Juni 2016 hingga Ahad sore 19 Juni 2016. Peserta harus menginap di Masjid Nurul Jannah, dan mengikuti jamaah Sholat Tarawih bersama jamaah lain.

Dalam pesantren kilat ini peserta selain i’tikaf, menerima materi, juga bisa mengikuti lomba Adzan. Kemudian tanggal 19 Juni 2016 sore ada event dongeng dengan menghadirkan pendongeng dari luar Azalea. Anak-anak Azalea usia dibawah 10 tahun juga diperbolehkan mengikuti acara mendengarkan dongeng ini.

Meski baru pertama kali diselenggarakan, peserta pesantren kilat ini cukup banyak. Mereka cukup serius mengikuti rangkaian acara pesantren kilat ini.

Penyelenggaraan pesantren kilat dan sebagai pengganti acara Ramadhan Kids ini tentu cukup beralasan. Mengingat usia anak-anak Azalea kini juga telah bergeser semakin dewasa. Kini anak-anak yang dulunya masih berusia di bawah 10 tahun, kini telah beranjak dewasa. Tentu perlu ada pembinaan rohani dan spiritual.

Ini juga sejalan dengan misi pemerintah Kota Depok yang sedang giat mewujudkan kota layak anak. Seperti yang diungkapkan Idris Abdushomad, yang saat berkunjung di Azalea masih berstatus wakil walikota.

Idris cukup khawatir dengan letak Kota Depok yang cukup dekat dengan metropolitan Jakarta, yang sudah terancam oleh bahaya narkoba.

Sukses buat panitia atas penyelenggaraan pesantren kilat ini. Semoga bisa menjadi agenda tahunan pengurus masjid Nurul Jannah.

SebelumnyaWarga Azalea Beramai-ramai Sholat Gerhana di Masjid Nurul JannahSesudahnyaMasjid Nurul Jannah Akan Direnovasi
Tidak ada komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Luas Tanah412 m2
Luas Bangunan380 m2
Status LokasiFasilitas umum yang dikuasai Pemkot Depok (girik)
Tahun Berdiri2007