• Informasi yang ada di website ini juga ditampilkan di monitor televisi yang terpasang di dalam masjid
Senin, 27 Mei 2024

Masjid Sementara yang (mungkin) Akan Menjadi Kenangan…

Masjid Sementara yang (mungkin) Akan Menjadi Kenangan...
Bagikan

Bangunan besar di sisi utara lapangan olahraga Azalea itu terlihat kokoh. Meski tidak bercat, tetap dengan warna abu-abu semen dan bata ringan itu tidak mengurangi kesan kokoh.

Masjid sementara Nurul JannahBangunan itu saat ini difungsikan sebagai masjid Nurul Jannah sementara. Sehingga bila waktu-waktu sholat fardu ramai, banyak jamaah melaksanakan ibadah sholat di sana.

Hanya sementara

Karena sifatnya hanya sementara tentu cukup dimaklumi apabila bentuknya tidak mirip mesjid, melainkan hanya bangunan rumah biasa. Hanya ada mihrab di depan yang menandakan saat ini bangunan itu saat ini difungsikan sebagai masjid.

Karena sifatnya hanya sementara itu pula kadang masjid itu dipakai untuk kegiatan lain. Seperti misalnya saat peringatan HUT RI tahun 2022 lalu masjid ini juga dipakai meletakkan logistik acara. Pun halamnnya juga sering dipakai kegiatan olahraga.

Namun, meski sementara bangunan yang difungsikan sebagai masjid ini telah membuat suasana di sekitar nya menjadi relijius. Apabila pas penyelenggaraan sholat Jum’at juga jamaah meluber sampai di luar bangunan masjid. Suara adzan dan lantunan ayat suci juga selalu terdengar di saat-saat waktu Sholat.

Segera pindah

Rencananya penggunaan dan pemfungsian bangunan ini sebagai masjid sampai bulan Desember 2022, ketika bangunan utama masjid Nurul Jannah yang saat ini dibangun ulang telah selesai. Jadi kurang lebih 6 bulan bangunan ini dipakai sebagai masjid sementara. Meski hanya kurang lebih 6 bulan, tetapi barangkali kelak bangunan ini akan menjadi kenangan. Bahwa masjid Nurul Jannah pernah berpindah sementara di sini….

SebelumnyaMenengok Masjid yang Belum Jadi...SesudahnyaSebuah Masjid di Pinggir Alun-Alun
1 Komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[…] Tulisan ini juga dimuat di website Masjid Nurul Jannah… […]

Balas
Luas Tanah412 m2
Luas Bangunan380 m2
Status LokasiFasilitas umum yang dikuasai Pemkot Depok (girik)
Tahun Berdiri2007