• Informasi yang ada di website ini juga ditampilkan di monitor televisi yang terpasang di dalam masjid
Minggu, 19 Mei 2024

Ustad Nurdin Kembali Menjadi Ketua DKM Nurul Jannah

Ustad Nurdin Kembali Menjadi Ketua DKM Nurul Jannah
Bagikan

Ustad Nurdin Nurzaman kembali terpilih menjadi ketua DKM Nurul Jannah. Melalui pemungutan suara yang dilakukan Ahad malam 11 Desember 2022 ia memperoleh 17 suara.

Acara pemilihan ketua DKM Nurul Jannah ini merupakan rangkaian dari musyawarah pengurus dan jamaah. Acara digelar Ahad malam, 11 Desember 2022 di masjid sementara Nurul Jannah.

Acara yang dipimpin Ketua RW 06 Ibnu Salim Prasodjo itu mengaggendakan pembacaan laporan pertanggungjawaban ketua DKM periode 2021-2022. Kebetulan ketua DKM sebelumnya juga adalah Ustad Nurdin Nurzaman.
Seperti diketahui Ustad Nurdin Nurzaman menjabat ketua semenjak periode pertama 24 November 2018 yang lalu. Kemudian pada tanggal 23 Desember 2020 dalam musyawarah semi daring –karena ada pembatasan masa pandemi covid 19— Ustad Nurdin kembali terpilih sebagai ketua DKM.

Ini merupakan jabatan yang cukup lama selaku ketua DKM Nurul Jannah, meskipun tetap melalui proses pemilihan. Kebetulan saja jamaah masjid Nurul Jannah masih menghendaki Ustad Nurdin untuk mengurus kemakmuran masjid ini.

Kepengurusan kedua Ustad cukup berat. Berbagai masalah silih berganti datang mengujinya. Deraan pandemi yang cukup lama –dua tahun lebih— cukup menyita perhatian. Karena hampir 3 bulan masjid praktis tanpa kegiatan ibadah sama sekali. Setelah itu kegiatan mulai bisa dilakukan dengan pembatasan.

Kemudian juga hajatan jamaah untuk membangun ulang masjid yang lebih luas dan bisa menampung jamaah lebih banyak. Meski awalnya sempat dikhawatirkan dengan harus menyediakan kebutuhan biaya cukup besar, namun alhamdulillah pembangunan ulang masjid bisa dilakukan dengan uluran bantuan biaya dari pemerintah kota Depok.

Selain itu pengurus juga dihadapkan kepada masalah tempat peribadatan sementara saat masjid Nurul Jannah dilakukan pembangunan. Akhirnya pengurus berhasil membangun masjid sementara di dekat lapangan badminton. Alhamdulillah ibadah bisa dilakukan di masjid sementara tersebut sejak tanggal 2 Juli 2022. Perkiraan akhir bulan Desember 2022 kegiatan ibadah sholat sudah bisa kembali ke tempat semula dengan bangunan masjid yang baru. Saat pergantian pengurus kali ini, kegiatan masih dilaksanakan di masjid sementara.

Dalam pemilihan Ahad malam 11 Desember 2022 ini terjaring 2 nama lain sebagai kandidat. Ustad Nursalim mendapatkan 5 suara dan Ustad Nasburi mendapatkan 11 suara. Penghitungan suara yang dilakukan oleh ketua pemilihan dan dibantu oleh Teguh Iman Santosa, Triyanto Hartayu serta Addy Surahmat itu akhirnya menetapkan Ustad Nurdin sebagai Ketua DKM Nurul Jannah, sekaligus meneruskan masa jabatannya. Masa kepengurusan DKM Nurul Jannah saat ini disepakati selama 3 tahun. Artinya kepengurusan akan berakhir tahun 2025.

Masih ada banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan oleh pengurus baru. Pemindahan tempat ibadah ke masjid yang baru. Kemudian penyerahan bangunan sementara masjid kepada pengurus RW. Kemudian juga harmonisasi terkait pembukaan akses masjid Nurul Jannah ke alun-alun atau taman kota Depok. Tentu ini akan ada banyak masalah yang terikut. Semuanya harus diselesaikan oleh pengurus baru.

Selamat kepada Ustad Nurdin Nurzaman. Semoga amanah dan bisa membawa masjid Nurul Jannah menjadi tambah makmur…

SebelumnyaSebuah Masjid di Pinggir Alun-AlunSesudahnyaKH Mohammad Idris: Jangan Membanggakan Masjid Karena Kemegahan Bangunannya
2 Komentar

Tulis komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Masjid Nurul Jannah, Rabu 4 Jan 2023

[…] bagian lain Ketua DKM Nurul Jannah, Ustad Nurdin Nurjaman mengungkapkan rasa terima kasih jamaah kepada pemerintah Kota Depok, karena telah membangun ulang […]

Balas

[…] tulisan ini juga dimuat di website Masjid Nurul Jannah […]

Balas
Luas Tanah412 m2
Luas Bangunan380 m2
Status LokasiFasilitas umum yang dikuasai Pemkot Depok (girik)
Tahun Berdiri2007